Sabtu, 25 November 2017 | 08:56 WIB
Tolak Team Order di MotoGP Valencia, Ini Alasan Lorenzo
Senin, 13 November 2017 | 20:33 WIB
Jorge Lorenzo - [ist]

Skalanews - Tim Ducati berupaya melakukan strategi team order dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tromo, Minggu (12/11) malam WIB. Ducati ingin mengulang strategi itu seperti di MotoGP Malaysia yang membawa Andrea Dovizioso meraih podium juara pertama.

Namun, strategi itu ternyata ditolak Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol itu tidak memberi jalan kepada Dovizioso yang sedang tengah mengejar Marc Marquez.

Seperti diketahui, Dovizioso masih bertarung ketat dengan Marquez dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017. Ia tertinggal 21 poin jelang balapan MotoGP Valencia.

Hingga lap ke-13, Ducati mengirim pesan 'mapping 8' kepada Lorenzo untuk melakukan team order. Namun, Lorenzo tidak menggubrisnya. Bahkan, tim Ducati sampai mengirim pesan ke dashboard motor Lorenzo agar memberikan jalan untuk Dovizioso.

"Jika saya melihat Marquez jatuh, saya akan memberikan Dovi jalan. Saya hanya membuat yang terbaik untuk tim dan Dovi. Di beberapa tikungan, dia sempat mendekat dan saya juga memperlambat untuk memberinya ruang. Tapi secara umum, Ducati yang saya kendarai bisa membuatnya lebih baik," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Senin (13/11).

"Sejauh ini, perasaan saya sangat benar. Sebab, saya membantunya memperbaiki langkahnya. Tujuan saya hanya sampai di barisan terdepan, berada di belakang Dani Pedrosa," ujarnya menambahkan.

Sikap Lorenzo membuat Kepala Teknis Tim Ducati Gigi Dall'Igna kecewa. Ia mendatangi Lorenzo usai balapan.

"Gigi bertanya kepada saya: 'Apakah Anda melihat pesan dari kami?' Saya hanya jawab: 'Ini merupakan hal terbaik yang saya lakukan'," ujar pria asal Spanyol tersebut.

"Kemudian Gigi berbicara kepada Dovizioso. Saya juga menghampiri Dovi dan menjelaskan alasan kenapa saya tidak mengalah. Dovi berkata: 'Saya tidak memiliki apa-apa lagi'," imbuhnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar