Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:29 WIB
Bank Commonwealth Luncurkan Tiga Cabang Digital
Jumat, 13 Oktober 2017 | 02:19 WIB
Bank Commonwealth - [ist]

Skalanews - PT Bank Commonwealth meluncurkan tiga cabang digital di DKI Jakarta sebagai wujud transformasi kegiatan operasional perbankan menjadi lebih berbasis teknologi.

"Ini adalah bagian dari ekosistem digital kami. Cabang digital juga merupakan tempat edukasi bagi nasabah terkait inovasi digital yang baru dan yang sudah ada di Commonwealth," kata Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati di Jakarta, Kamis (12/10).

Layanan perbankan melalui cabang digital Bank Commonwealth bertujuan memberikan pengalaman yang berbeda bagi nasabah dibandingkan dengan perbankan tradisional.

"Kunjungan ke cabang sering kali dinilai sebagai hal yang memakan waktu dan nasabah kerap harus mengantre panjang di cabang," kata dia.

Teknologi terbaru yang diusung Bank Commonwealth terkait perbankan digital memberikan beberapa pengalaman perbankan berbeda bagi nasabah, di antaranya pembukaan rekening?"end-to-end" dalam waktu singkat.

Lauren mengatakan digitalisasi pembukaan rekening tersebut dilakukan secara tanpa menggunakan kertas dan tidak memerlukan pengisian formulir.

Tiga cabang digital Bank Commonwealth beroperasi di World Trade Cemter 6 Sudirman, Kensington Kelapa Gading, dan Pantai Indah Kapuk.

Pada 2018, Bank Commonwealth menargetkan untuk membangun cabang digital di kota Bandung dan Surabaya.

"Tranformasi cabang ini bertujuan untuk mendukung nasabah kami dalam memenuhi kebutuhan finansialnya dengan memahami dan memakai kapabilitas perbankan digital kami yang bisa diakses melalui ponsel pintar," kata Lauren.(Ant/dbs)