Jumat, 24 November 2017 | 22:04 WIB
BTN Perpanjang KPR Sampai Usia 70 Tahun
Rabu, 11 Mei 2016 | 20:15 WIB
-

Skalanews - PT Bank Tabungan Negara Tbk bersama PT Taspen sepakat memperpanjang tenor fasilitas Kredit Pemilikan Rakyat (KPR) kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang mendekati masa pensiun hingga usia 70 tahun.

"Selama ini maksimum pemberian KPR dibatasi sampai dengan batas usia PNS 55 tahun. Namun mulai saat ini diperpanjang bisa menjadi sampai usia 70 tahun,"kata Direktur Utama BTN, Maryono kepada skalanews di kantornya Jalan Gajah Mada No. 1 Jakarta.

Maryono menambahkan melalui program ini pihaknya akan memberikan kesempatan kepada PNS untuk memiliki rumah.

"Misalnya, kalau PNS itu berusia 40 belum mempunyai rumah, maka bisa mengambil KPR tapi tidak harus melunasi dalam umur 55 tahun. Melainkan bisa dilanjutkan KPR-nya hingga umur 70 tahun. Jadi pensiunnya PNS itu nantinya akan berpindah dia di Taspen ke rekening BTN," jelasnya.

Keuntungan yang bisa diraih BTN melalui program ini, jelas Maryono akan menambah market. "Ada sekitar 6,2 juta pensiunan. Dan tiap tahunnya akan terus bertambah, kira-kira potensinya tahun ini ada 2,2 juta," ujarnya.

Sementara soal plafon KPR itu Maryono menyatakan tergantung kepada pendapatan PNS itu sendiri. "Karena yang akan kita sasar itu tak hanya KPR subsidi, tapi juga KPR nonsubsidi," tutupnya. [redaksi]