Jumat, 24 November 2017 | 22:04 WIB
Bukopin Fokus Garap Pasar Ritel
Senin, 16 Mei 2016 | 17:41 WIB
Dirut Bank Bukopin Glen Glenardi - [skalanews]

Skalanews - PT Bank Bukopin Tbk akan menggenjot kredit yang menjadi andalannya, yakni ritel, mikro, dan konsumer di 2016.

"Kita akan memperkuat bisnis pada segmen ritel (UKM). Kita masih agresif di ritel. Ada UKM. Juga mikro, kita masih agresif. Mikro kita saat ini, masih kecillah. Mikro ini kecil tapi banyak," kata Direktur Utama Bank Bukopin, Glen Glenardi kepada skalanews di Jakarta.

Glen menambahkan peningkatan penyaluran kredit ritel ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mempertajam fokus bisnis ke segmen yang menawarkan margin lebih baik.

"Untuk itu, Bank Bukopin dalam ekspansi kreditnya selalu fokus, baik di ritel atau komersial. Fokus di sini kita buka supermarket. Tapi kita memilih target market. Di tahun 2016 ini kita memang agak ketat dalam pemberian kredit karena kondisi ekonomi kita kurang kondusif," ujarnya.

Alasan dipilih pasar ritel, Glen menjelaskan, dari jumlah penduduk Indonesia saat ini usaha yang paling digemari adalah ritel. "Nah, lebih baik saya main di ritel. Kalau ke korporasi, selain risiko besar kita juga nggak kuat hadapi bank-bank yang besar," pungkasnya. [redaksi]