Selasa, 23 Mei 2017 | 11:59 WIB
Carmudi Indonesia Gencar Ekspansi ke Daerah
Senin, 28 November 2016 | 13:33 WIB
CEO Carmudi Indonesia Subir Lohani - [skalanews]

Skalanews - Situs jual beli kendaraan bekas nomor 1 se-Indonesia, carmudi.co.id memiliki rencana untuk memperlebar wilayah layanan mereka, yang pada saat ini masih terpaku di Jabodetabek, menjadi ke sekitar 12 kota.

CEO Carmudi Indonesia, Subir Lohani menjelaskan bahwa pangsa pasar kendaraan bekas di Indonesia memang masih sangat luas sekali, dan belum semuanya tersentuh oleh Carmudi yang baru hadir sekitar 2,5 tahun di Indonesia.

"Selain Jakarta, kami juga hadir di Solo, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang. Tahun depan rencananya akan diperluas. Mungkin Kalimantan, Balikpapan, Samarinda untuk membuka akses pasar sepenuhnya," kata Subir kepada Skalanews di Jakarta, Rabu (5/10).

Dengan rencana ekspansi bisnis Carmudi tersebut, Subir memiliki cita-cita bahwa masyarakat Indonesia dapat melakukan transaksi jual beli kendaraan antar daerah. Sehingga hal tersebut pun juga bisa memberikan banyak pilihan kendaraan bekas.

"Misal, jika suatu daerah tak ada stok mobil tertentu, masyarakat akan membeli dari daerah lain, dan kemudian dikirim ke tempat mereka tinggal. Jadi, masyarakat lebih fleksibel dalam memilih mobil, tidak hanya di areanya, tapi juga diluar area mereka," ujarnya.

Subir juga mengungkapkan, bahwa Carmudi Indonesia memiliki visi untuk menjadi platform jual beli kendaraan nomor satu di setiap negara, dimanapun Carmudi berada. Pada saat ini, Carmudi katanya ada di Vietnam, Myanmar, Pakistan, Filipina, Indonesia dan lainnya.

"Kami punya cara sendiri yang menarik, yakni dengan membangun ekosistem layanan online, baik dari sisi penjual dan pembeli. Seperti Astra International yang mengembangkan pasar secara offline di Indonesia, nah visi kami adalah menjadi Astra versi online," tutur dia. (Risman Afrianda)