Jumat, 24 Maret 2017 | 15:11 WIB
Sandi Tak akan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Besok
Selasa, 21 Maret 2017 | 00:44 WIB
Sandiaga S. Uno - [deni hardimansyah/skalanews]

Skalanews - Anggota Tim Pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Yupen Hadi memastikan Sandiaga pada Selasa (21/3) tak akan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

Diketahui Sandiaga sedianya akan diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penggelapan atas penjualan lahan di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan yang terjadi pada 2012 silam.

"Dengan sangat menyesal Bang Sandi besok tidak dapat menghadiri panggilan tersebut," kata Yupen di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Disebut Yupen, alasan Sandi tak memenuhi panggilan karena sudah memiliki jadwal kampanye. Selain itu, Sandi juga akan menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK.

"Maka itu adalah agenda yang tidak bisa di-cancel. Tidak bisa dibatalkan," sambungnya.

Oleh itu pihaknya meminta penyidik untuk mengatur ulang jadwal pemeriksaan Sandi. Bahkan jika boleh, sambung Yupen, pengusutan kasus ini ditunda hingga akhir Pilkada DKI.

"Ditunda sampai setelah Pemilu saja supaya tidak ada dugaan-dugaan ini bermuatan politik. Tapi kalaupun polisinya memaksakan kami akan hadapi," tutupnya.

Diketahui Sandi dan rekannya Andreas Tjahjadi dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan penggelapan saat menjual lahan oleh pelapor Fransiska Kumalawati Susilo. (Frida Astuti/bus)