Sabtu, 18 November 2017 | 05:57 WIB
Berkas P21, Buni Yani Akan Diserahkan ke Jaksa
Rabu, 5 April 2017 | 11:46 WIB
-

Skalanews - Berkas kasus dugaan ujaran kebencian milik tersangka Buni Yani sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Jaksa kini menunggu pelimpahan tahap dua, tersangka dan barang bukti dari penyidik Polda Metro Jaya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rikwanto mengatakan pihaknya masih mencari waktu untuk proses pelimpahan tahap dua.

"Kita cari waktu untuk memanggil yang bersangkutan beserta dengan buktinya.kemudian kita tentukan waktunya, selanjutnya kita serahkan ke Kejaksaan," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Menurut Rikwanto, pihaknya harus terlebih dulu mengirim surat panggilan terhadap Buni untuk mengikuti proses pelimpahan tahap kedua ke Kejati Jabar. Buni sendiri nantinya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Depok.

"Kita cek dulu ada dimana keberadaan Buni Yani. Kita cari tahu dimana, apa di daerah tertentu, dekat-dekat saja nanti kita buatkan undangan, panggilan untuk kita hadapkan ke pihak Kejaksaan," tutupnya.(Frida Astuti/dbs)