Senin, 20 November 2017 | 00:33 WIB
Jaksa Agung Tegaskan Kasus Buni Yani Tak akan Dihentikan
Jumat, 12 Mei 2017 | 16:11 WIB
-

Skalanews - Jaksa Agung HM Prasetyo memastikan kasus dugaan ujaran kebencian dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang menjerat Buni Yani akan terus berlanjut hingga ke pengadilan. Kasus Buni Yani ditegaskan Prasetyo tak akan dihentikan.

"Nggak, nggak. Kenapa dihentikan. Berkas kan sudah diterima," tegas Prasetyo di gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (12/5).

Buni Yani diketahui dijadikan tersangka karena diduga menyebarkan video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ‎yang belakangan menyeret Gubernur DKI Jakarta itu menjadi terdakwa penistaan agama.

Meski ada keterkaitan dengan Ahok yang sudah divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara selama 2 tahun, ditegaskan Prasetyo untuk kasus Buni Yani sangatlah berbeda.

"Kan permasalahannya berbeda, ini (Buni-red) sendiri dan Ahok sendiri, dakwaanya seperti itu, bukti-buktinya sendiri-sendiri ya. Jadi apa yang dilakukan Buni Yani berbeda dengan apa yang dilakukan Ahok. Jadi tidak ada istilahnya setelah Ahok bersalah, Buni Yani tidak," terangnya.

"Itu masalahnya masing-masing mempunyai tanggungjawab pidana sendiri-sendirisesuai dengan perbuatan yang dilakukan," imbuhnya lagi.

Ketika ditanya sampai mana proses hukum terhadap Buni Yani, Prasetyo menjelaskan berkas sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan tinggal menunggu dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Bandung.(Frida Astuti/dbs)



  
  
TERPOPULER
Index +