Senin, 25 September 2017 | 16:42 WIB
GNPF MUI: Habib Rizieq Dibidik Karena Ahok
Selasa, 16 Mei 2017 | 15:25 WIB
Kapitra Ampera - [ist]

Skalanews - Komando Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Kapitra Ampera menilai kasus 'baladacintarizieq' yang mejerat Habib Rizieq Shihab terkait dengan kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Kapitra, Rizieq dibidik karena ikut andil dalam kekalahan Ahok Pilkada, juga mengawal pengadilan yang memutus Ahok bersalah.

"Beliau ikut dalam mengawal pengadilan yang memutus Basuki Tjahaja Purnama bersalah," kata Kapitra saat jumpa pers di kantor AQL, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Kapitra menegaskan, perkara tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan Habib Rizieq. Menurutnya, bukan Habib Rizieq yang membuat dan menyebarluaskan chatting mesum maupun photo asusila Firza Husein yang diduga menjadi selingkuhan Habib Rizieq.

Kasus tersebut, lanjutnya, direkayasa untuk membidik Habib Rizieq terlibat di dalamnya.

"Perkara itu tidak ada sangkut-pautnya dan perkara itu kan rekayasa untuk menargetkan Habib Rizieq terlibat di dalamnya, dikait-kaitkan di dalamnya, karena apa?" ujarnya.

Disisi lain, polisi menyatakan pengusutan 'baladacintarizieq' murni penegakan hukum.

Polda Metro Jaya sudah memanggil Habib Rizieq untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus Chat WhatSApp porno yang diduga antara dirinya dengan Firza Husein sebanyak dua kali.

Namun Habib Rizieq mangkir dengan alasan Umrah ke Arab dan lalu meneruskan studi di Malaysia. Belakangan dikabarkan Habib Rizieq kembali lagi ke Arab.

Polri pun meminta Habib Rizieq bersikap kooperatif dan menghormati proses hukum.(Deddi Bayu/dbs)