Senin, 24 Juli 2017 | 13:36 WIB
Taruna Akpol Muhammad Adam Tewas, Diduga Dianiaya Senior
Kamis, 18 Mei 2017 | 19:47 WIB
Taruna Akpol [ilustrasi] -

Skalanews - Seorang taruna Akademi Kepolisian bernama Muhammad Adam tewas karena diduga dianaya oleh seniornya. Kepolisian kini memeriksa puluhan taruna terkait meninggalnya taruna tingkat II itu.

"Telah diperiksa 21 orang taruna dan saat ini korban sedang diautopsi untuk melihat penyebab kematiannya," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/5)‎.

Polri berharap dari hasil autopsi akan diketahui sebab kematian Adam yang sebenarnya. Jika memang tewas karena dianaya ditegaskan Setyo pelaku akan ditindak tegas.

"Pada prinsipnya Kapolri telah perintahkan untuk mengambil tindakan tegas. Siapapun pelakunya akan dipidana, ditindak tegas, tidak ada ditutup-tutupi," sambung Setyo.

Adam diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayangkara Kamis dini hari tadi sekitar pukul 02.45 WIB. Terdapat luka lebam di dada korban.

Mulanya 22 taruna yang tergabung dalam korps HIT (Himpunan Indonesia Timur) termasuk Adam diperintahkan untuk menghadap ke Taruna Tingkat III karena adanya kesalahan. Disitulah diduga Adam dipukuli seniornya.(Frida Astuti/dbs)