Senin, 26 Juni 2017 | 03:42 WIB
Polri: Pelaku Penganiayaan Taruna Akpol Diproses Pidana
Jumat, 19 Mei 2017 | 23:30 WIB
Akademi Kepolisian Semarang -

Skalanews - Mabes Polri memastikan terhadap pelaku penganiayaan yang berujung kematian terhadap Mohammad Adam selain akan diproses secara internal, juga akan diproses pidana. Saat ini pelakunya masih dicari.

Dikatakan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat ini totalnya sudah 35 orang saksi diperiksa terkait insiden penganiayaan Adam di Asrana Kesatria Akpol, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (18/5) dini hari.

"Sampai hari ini sudah diperiksa sekitar 35 orang saksi-saksi. Tim Irwasum dan Divpropam sudah turun sebagai pemeriksa internal, pidananya ditangani Polda Jawa Tengah," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/5).

Kompolnas, sambung Setyo juga akan mendatangi Akpol pada Sabtu (20/5) besok untuk melakukan investigasi. Diharapkan dengan diperiksanya sejumlah saksi akan mengerucut ke pelaku.

"Saksi akan dikroscek. Apa yang dilihat, didengar nanti akan mengerucut. Kemungkinan ada pelaku. Dan Pak Kapolri sudah memerintahkan pelaku ini akan dituntut pidana," sambung Setyo.

Sementara itu jenazah Adam, taruna Akpol tingkat II itu sudah dimakamkan dini hari tadi di Jalan Makam, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dia menderita luka di bagian dada dan tewas karena kehabisan oksigen. (Frida Astuti/bus)