Senin, 18 Desember 2017 | 14:11 WIB
Sindir First Travel, Elit Sosial Atas dan Artis Diutamakan Berangkat Umrah
Minggu, 13 Agustus 2017 | 09:07 WIB
-

Skalanews - Kuasa hukum jamaah umroh dan agen yang menjadi korban dugaan penipuan PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), Aldwin Rahardian menyebut agen perjalanan umrah yang dimiliki Andika Surachman itu sudah berbuat dzalim kepada ribuan korban.

"Saya sebut dzalim, yang diberangkatkan rata-rata itu elit sosial atas, lawyer juga banyak diberangkatin, bankir-bankir diberangkatin, diberangkatin artis," sindir Aldwin dalam dialog b‎ertema 'Mimpi dan Realitas First Travel' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Namun mirisnya, jamaah dari golongan bawah tidak kunjung diberangkatkan meski sudah mendaftar sejak tahun 2015.

"Klien-klien saya orang yang jual sawah, gade sertifikat dari 2015 tidak diberangkatkan. Sampe orang yang sudah meninggal. Dzalimnya, orang yang meninggal ahli warisnya minta kembali, harus dipotong 50 persen. Apa enggak gila itu," cetusnya.

Oleh itu Aldwin meyakini, First Travel sudah melakukan penipuan, apalagi kini Bareskrim Polri juga akan mengusut tindak pidana pencucian uang dalam kasus ini.

"Betul yang dilakukan kepolisian segera melakukan inventarisir aset dan sebagainya, dengan TPPU itu bisa disita," tutupnya.(Frida Astuti/dbs)