Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:34 WIB
Polri: Periksa Pemred dan Presenter Kompas TV Untuk Klarifikasi
Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:23 WIB
Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono - [Deni Hardimansyah/Skalanews]

Skalanews - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya diketahui hari ini memeriksa Pemimpin Redaksi (Pemred) Kompas TV Rosianna Silalahi dan presenter Aiman Witjaksono.

Keduanya diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Aris Budiman dengan terlapor Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik hanya ingin mengklarifikasi perihal wawancara eksklusif Kompas TV yang menghadirkan Donal Fariz sebagai narasumber.

"Penyidik menanyakan kepada yang bersangkutan, kepada dua saksi ini berkaitan dengan program tersebut, programnya seperti apa," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/10).

Pemeriksaannya untuk mengetahui penjelasan pihak Kompas TV perihal pernyataan yang disampai Donal selama acara tersebut.

"Kemudian perencanaan tayang seperti apa, ditayangkan kapan, ya seputar itu. Dan kemudian ada jawaban daripada narasumber, jadi sekitar itu saja dipertanyakan untuk saksi dari Kompas TV itu," pungkasnya.

Sebelumnya Aiman sebagai presenter acara itu menyebut Donal tak pernah menyebut nama Aris Budiman sepanjang wawancara yang mengulas soal kasus e-KTP Miryam S Haryani tersebut.

"Mungkin teman-teman sudah melihat videonya, nanti silakan diputar kembali. Tidak ada satupun nama yang disebutkan Donal Fariz pada saat wawancara dengan saya," cetus Aiman. (Frida Astuti/bus)