Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:40 WIB
Kapolri: Motif Anggota Brimob di Blora Tembak Rekan Karena Stres
Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:07 WIB
-

Skalanews - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut motif Bripka Bambang Tejo (36) menembak mati dua rekannya Brigadir Budi Wibowo (30), Brigadir Ahmad Supriyanto (35) dan kemudian bunuh diri karena stres.

"Saat ini, untuk sementara motifnya pribadi, masalah stres karena utang," kata Tito di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

Atas kejadian tersebut, Tito menegaskan pembekalan senjata kepada anggotanya sudah melalui rangkaian tes yang sangat ketat.

"Ada beberapa Perkap yang sudah mengatur senjata api, penembakan harus ada pertanggungjawaban, laporan, tata cara peminjaman yang harus melalui tes psikologi, dan lain-lain," paparnya.

Jika nantinya ditemukan adanya penyimpangan dalam pemberian senjata kepada anak buah, Tito mengaku akan memberikan sanksi tegas.

"Kalau ada pelanggaran tata cara peminjaman senjata api, penggunaan, termasuk pembinaan pengawasan oleh pimpinan satuan yang bersangkutan, maka kita juga miliki aturan tentang sanksi yang cukup keras di lingkungan Polri," tutupnya.

Peristiwa penembakan terjadi di lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul (SGT) di Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Usai menembak mati kedua rekannya, Tejo diketahui juga mengakhiri hidupnya dengan menembakkan diri.(Frida Astuti/dbs)