Jumat, 15 Desember 2017 | 19:07 WIB
Kejagung Teliti Berkas Perkara First Travel
Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:00 WIB
First Travel -

Skalanews - Berkas kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana jamaah umrah oleh PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel) sudah dilimpahkan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri ke Kejaksaan Agung.

Berkas milik tiga tersangka Dirut First Travel Andhika Surachman dan istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan serta Manajer Keuangan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki dijadikan dalam satu berkas dan dilimpahkan dua hari lalu oleh penyidik.

Dikatakan Jaksa Agung HM Prasetyo saat ini berkas tersebut masih diteliti oleh jaksa peneliti pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum).

"First Travel sudah ada penyerahan tahap pertama. Jadi berkasnya sedang diteliti," kata Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (27/10)

Dipastikan Prasetyo, pihaknya akan meneliti dengan cermat berkas perkara tersebut, terlebih lagi korban dari penipuan yang dilakukan ketiganya sangatlah banyak yakni mencapai puluhan ribu.

"Kita akan teliti dengan cermat secepat-cepatnya supaya proses hukumnya segera berlanjut," pungkasnya. (Frida Astuti/bus)