Jumat, 24 November 2017 | 22:00 WIB
Saat Patroli di Mile 69 Tembagapura Dua Anggota Brimob Ditembak
Rabu, 15 November 2017 | 12:07 WIB
Penembakan (ilustrasi) -

Skalanews - Dua anggota Brimob Polri ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat tengah berpatroli di Mile 69 Distrik Tembagapura.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto menjelaskan kejadian bermula pada Selasa (14/11) lalu pukul 08.20 wit dimana terjadi penembakan terhadap patroli zona Tembagapura di Mile 69 yang mengakibatkan salah satu karyawan atasnama Raden Totok Sahadeqo mengalami luka tembak di bagian paha kanan.

"Kemudian pada hari rabu (15/11) satgas terpadu/Brimob Den B Polda Papua melaksanakan Patroli/penyelidikan," kata Rikwanto melalui siaran persnya, Rabu (15/11).

Lantas sekitar pukul 03.50 Wit terjadi penembakan  terhadap anggota Brimob yang sedang patroli menelusuri perbukitan didaerah mile 69 oleh KKB.

Keduanya yakni Brigadir Firman dan Bripka Yongky Rumte. Akibat luka tembakan di bagian punggung Brigadir Firman meninggal dunia sedangkan Bripka Yongky mendapatkan perawatan karena luka tembak di punggung.

"Hingga saat ini diduga pelaku masih dalam penyelidikan. Sementara jenazah sedang dilaksanakan evakuasi menuju Helipad untuk dibawa ke Timika," tutupnya.(Frida Astuti/dbs)