Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:12 WIB
Pengunjung Mulai Padati Dieng Culture Festival 2017
Jumat, 4 Agustus 2017 | 15:39 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews - Pengunjung Dieng Culture Festival (DCF) 2017 berangsur mulai memadati kawasan pusat kegiatan ajang budaya tahunan tersebut, di Candi Arjuna, Banjarnegara.

Pengunjung berangsur datang ke kawasan sekitar Dataran Tinggi Dieng, menggunakan jasa mobil sewaan, biro perjalanan, angkutan umum, dan kendaraan pribadi.

DCF 2017 dibuka Jumat itu (5/8), berlangsung tiga hari hingga 6 Agustus 2017.

Sebagian pengunjung langsung menuju Candi Arjuna, untuk menukarkan tiket masuk ke area utama kegiatan DCF 2017. Sementara lainnya menuju penginapan terdekat, yang telah dipesan sebelumnya.

Peserta DCF 2017 Inneke Rachma Septiani (22 tahun) mengatakan, dia bersama enam teman lainnya datang ke festival budaya yang diselenggarakan di salah satu Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) tersebut.

Inneke bersama teman-temannya datang dari Jakarta dengan memesan tiket DCF 2017 jauh hari sebelumnya, yaitu sekitar tiga bulan sebelum pelaksanaan festival di daerah yang terkenal dengan cuaca dingin tersebut.

Soal penginapan, dia bersama temannya juga telah memesan lama sekitar empat bulan sebelum DCF 2017 dilaksanakan.

Senada dengan itu, Yanis Putri (22 tahun) juga harus mempersiapkan segala keperluan untuk DCF sejak jauh hari, sebelum perhelatan budaya akbar itu dilangsungkan.

Satu hal yang tidak kalah penting dipersiapkan, kata dia, adalah soal transportasi dari Jakarta menuju Dieng.

Dia memesan tiket kereta dari Jakarta tiga bulan sebelum pelaksanaan.

Tiket kereta yang dia pesan, yaitu Progo jurusan Pasar Senen (Jakarta)-Purwokerto. Selanjutnya, dia menggunakan jasa penyewaan mobil dari Purwokerto menuju penginapan di dekat Candi Arjuna yang menjadi pusat kegiatan DCF 2017.  (ant/tat)


  
  
Berita Terkait:
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar