Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:22 WIB
Serunya Wisata Air di Pandawa Water World Solo
Senin, 18 September 2017 | 17:27 WIB
Wisata Air di Pendawa Water World Solo - [korinatour]

Skalanews - Wisata di Jawa Tengah selalu identik dengan Yogyakarta. Ya, siapa yang tidak tahu jalan Malioboro, Candi Borobudur yang megah, Candi Prambanan yang eksotik, atau keraton Yogyakarta yang menawarkan suasana khas kerajaan. Namun jika kamu ingin merasakan liburan di Jawa Tengah tapi tidak tentang Yogyakarta, kamu bisa melakukan perjalanan ke Kota Solo.

Karena, kini ada satu lagi destinasi wisata keluarga yang wajib kamu kunjungi jika berlibur di Jawa Tengah, yaitu Pandawa Water World yang berada di Kota Solo. Destinasi yang menjadi ikon tempat wisata di Kota Solo ini didirikan pada tanggal 22 Desember 2007 dan langsung diserbu oleh ribuan pengunjung.

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, yaitu sekitar 5 menit saja dari pusat kota dan 20 menit dari Bandara Adi Sumarmo, Pandawa Water World menawarkan berbagai macam wahana air yang aman dan menyenangkan untuk tamasya bersama keluarga.

Seperti namanya, Pandawa Water World mengusung tema tokoh pewayangan yang dikolaborasikan dengan desain modern berkualitas super. Nuansa khas pewayangan berbalut kemegahan desain sangat kental di tempat wisata ini. Jadi jangan heran jika kamu mengunjungi tempat wisata di Solo yang satu ini, kamu banyak melihat patung-patung yang diambil dari tokoh pewayangan Jawa. Seperi Bima, Yudistira, Arjuna, Nakula, Sadewa, dan masih banyak lagi.



[travelspromo]

Sekitar 27 wahana air bisa kamu nikmati di Pandawa Water World ini, seperti Wave Pool yang merupakan kolam dengan ombak buatan. Di Wave Pool tersebut kamu bisa merasakan nikmatnya digulung ombak tanpa harus merasakan asin air laut dan juga merasa cemas. Ada juga Black Hole Slide yang menjadi wahana favorit para pengunjung, yaitu seluncuran yang melewati tube tertutup menuju kolam di bawahnya. Keseruan meluncur bersama teman juga bisa kamu dapatkan saat mencoba wahana Racer Slide. Dan untuk anak-anak, Pandawa Water World menyediakan kolam bernama Kunti Children and Toddler Pool. Jadi untuk orang tua, tak perlu khawatir lagi kan.

Dengan harga tiket yang terjangkau, yaitu 100 ribu rupiah saat weekend dan 50 ribu rupiah saat weekday, masih banyak lagi wahana air yang bisa kamu coba, seperti Action River, Fantastic Slide, Sight Tower, Bima Slide, Warm Spa, Gatot Kaca Bungy Tower, Raft Slide dan masih banyak lagi.

Sekitar 27 wahana air bisa kamu nikmati di Pandawa Water World ini, seperti Wave Pool yang merupakan kolam dengan ombak buatan. Di Wave Pool tersebut kamu bisa merasakan nikmatnya digulung ombak tanpa harus merasakan asin air laut dan juga merasa cemas. Ada juga Black Hole Slide yang menjadi wahana favorit para pengunjung, yaitu seluncuran yang melewati tube tertutup menuju kolam di bawahnya. Keseruan meluncur bersama teman juga bisa kamu dapatkan saat mencoba wahana Racer Slide. Dan untuk anak-anak, Pandawa Water World menyediakan kolam bernama Kunti Children and Toddler Pool. Jadi untuk orang tua, tak perlu kawatir lagi kan.

Dengan harga tiket yang terjangkau, yaitu 100 ribu rupiah saat weekend dan 50 ribu rupiah saat weekday, masih banyak lagi wahana air yang bisa kamu coba, seperti Action River, Fantastic Slide, Sight Tower, Bima Slide, Warm Spa, Gatot Kaca Bungy Tower, Raft Slide dan masih banyak lagi.



[panoramio]

Untuk fasilitas di Pandawa Water World juga terbilang lengkap, mulai dari parkir kendaraan yang sangat luas, masjid, toilet, kamar bilas, locker, life guard di setiap wahana, dokter yang selalu siaga, sampai Food Court yang menyajikan berbagai macam jenis makanan dan minuman.

Oh ya, bagi kamu yang ingin datang ke Pandawa Water World dengan menggunakan angkutan publik, kamu bisa naik bus Wahyu Putro jika kamu berangkat dari stasiun Purwosari Solo. Dan jika kamu berangkat dari terminal Palur, kamu bisa naik Bus Surya Kencana Jalur E. Tak usah bingung, karena Pandawa Water World ini merupakan tempat wisata di Solo yang cukup terkenal. Kamu hanya perlu bilang ke supir bus untuk turun di Pandawa Water World, selebihnya kamu bisa duduk manis menikmati kota Solo dari dalam bus. Dan untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, kamu cukup mengarahkan kendaraanmu menuju arah selatan Kota Solo kurang lebih sekitar 4 km.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Pandawa Water World? buruan datang ke kota Solo. Masih banyak lagi loh tempat wisata di Solo yang tidak kalah seru.

Have a Nice Trip. (deddi bayu/bus)


  
  
Berita Terkait:
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar