Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:21 WIB
Purbalingga Akan Kembangkan Wisata Goa Lawa
Sabtu, 30 September 2017 | 19:17 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews - Bupati Purbalingga, Tasdi menyatakan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akan mengembangkan objek wisata "Goa Lawa", agar dapat menjadi destinasi wisata berkelas Asia.

"Objek wisata alam gua di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja itu, bakal dikembangkan menjadi destinasi wisata berkelas Asia," kata Bupati Purbalingga, Tasdi di Purbalingga, Sabtu (30/9).

Dia menjelaskan, rencana itu bakal direalisasikan mulai tahun anggaran 2018.

"Tahun ini kita mulai dengan penataan akses jalan Tlahab Lor-Siwarak, yang melintasi Goa Lawa. Nanti Goa Lawa mulai kita tata seperti gua di Guilin, Cina Selatan. Jangan hanya kelas nasional, tapi nanti berkelas dunia, atau minimal berkelas Asia," katanya.

Bupati menambahkan, pihaknya telah meninjau lokasi pengembangan kawasan wisata Goa Lawa.

Bupati berharap, pengembangan potensi pariwisata ini, dapat menjadi salah satu cara untuk menangkap peluang dibangunnya Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, Bandara Jenderal Besar Soedirman Wirasaba di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, ditargetkan, akan dapat beroperasi pada akhir tahun 2018.

Dia menjelaskan, target pada tahap awal adalah membangun landasan 1.600 meter dengan lebar 30 meter.

"Ada juga bangunan terminal berukuran sekitar 3.000 meter persegi," katanya.

Dengan demikian, kata dia, bandara tersebut ditargetkan akan cukup menampung sebanyak 500.000 orang per tahun. (ant/tat)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar