Senin, 20 November 2017 | 00:27 WIB
Elton John Terima Penghargaan dari Harvard atas Perangi HIV/AIDS
Selasa, 7 November 2017 | 11:32 WIB
Elton John - [viagogo]

Skalanews - Pemusik Inggris Elton John pada Senin (6/11) menerima penghargaan bergengsi dari Harvard Foundation atas sumbangsihnya terhadap perang melawan HIV/AIDS, kata yayasan tersebut.

John akan bergabung dengan tokoh, seperti, Uskup Agung Desmond Tutu, mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon dan peraih Nobel Perdamaian Malala Yousafzai sebagai penerima penghargaan Human Institutions Award Peter J Gomes dari Harvard University.

Dengan lebih dari 30 album studionya, pemusik pemenang Grammy tersebut sebagian besar dikenal dengan kumpulan lagu ternamanya, seperti, "Tiny Dancer" dan "Rocket Man".

Namun, penyanyi dan penulis lagu tersebut juga pendukung lantang bagi yang hidup dengan HIV/AIDS, mendirikan Yayasan Elton John AIDS 25 tahun lalu, yang telah mengumpulkan lebih dari 385 juta dolar Amerika Serikat untuk melawan wabah mematikan tersebut, kata lamannya.

John akan menyampaikan ceramah tentang usahanya pada sebuah upacara penghargaan yang akan diadakan di kampus Harvard pada Senin siang.

Penghormatan lainnya yang diterima John untuk usaha sipilnya mencakup penghargaan prestasi seumur hidup dari Rockefeller Foundation pada 2013 dan dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth pada 1998.

Di seluruh dunia, sejak awal epidemi HIV/AIDS pada 1980-an, lebih dari 70 juta orang terinfeksi virus HIV dan 35 juta telah meninggal dunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, demikian Thomson Reuters Foundation.

Harvard Foundation, yang bermarkas di Cambridge, Massachusetts, mengakui pemimpin terkemuka, yang bersemangat, tiap tahun, kata lamannya. (bus/antara)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar