Senin, 20 November 2017 | 00:28 WIB
Apple Siapkan Headset Augmented Reality?
Kamis, 9 November 2017 | 13:27 WIB
Apple Inc -

Skalanews - Apple dilaporkan tengah mengerjakan sebuah headset realitas tertambah atau Augmented Reality (AR) untuk tahun 2019.

Dilansir dari laman GSM Arena, headset tersebut akan menjadi produk baru berikutnya, seperti Apple Watch. Apple kabarnya berencana memperkenalkan produk tersebut pada 2019, dan meluncurkannya awal 2020.

Sama seperti Apple Watch, headset AR tersebut akan memiliki mikroprosesor sendiri dan sistem operasi sendiri yang akan dinamai rOS, yang diperkirakan merupakan versi lain dari iOS seperti watchOS dan tvOS.

Sebagai produk yang independen, perangkat tersebut juga akan memiliki layar sendiri, tidak seperti headset realitas maya atau Virtual Reality (VR) yang ada di pasaran saat ini.

Bukan rahasia lagi bahwa Apple tengah fokus pada AR dan telah bekerja keras mengembangkan AR selama beberapa tahun terakhir. CEO Apple, Tim Cook, juga secara terbuka dalam berbagai wawancara memuji AR dibanding VR.

Oleh sebab itu, iPhone terbaru hadir dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang khusus untuk aplikasi AR. Dan, headset AR yang akan dapat tersebut akan meneruskan visi Apple tentang dunia AR.(antara/dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar