Jumat, 24 Maret 2017 | 15:03 WIB
Korupsi
KPK: Setya Novanto Dicecar Soal Pertemuan Bahas e-KTP
Rabu, 11 Januari 2017 | 18:26 WIB
-

Skalanews - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan, jika Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto dicecar soal beberapa pertemuan dengan para pihak yang mengurus proyek e-KTP tahun anggaran 2011-2012.

Diketahui, kemarin Ketua Umum Partai Golkar itu diperiksa penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara Rp2 triliun lebih itu.

"Kemarin kita periksa untuk mengkonfirmasi sejumlah pertemuan, baik itu di kantor maupun diluar, di hotel-hotel dengan sejumlah pihak yang terkait proses proyek e-KTP," ujar Febri saat dikonfirmasi wartawan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (11/1).

Namun, Febri enggan menjelaskan, apa yang menjadi bahan pembicaraan dalam pertemuan tersebut. "Soal itu, kami tidak mendapatkan informasi dari penyidik," jelasnya.

Sementara itu ada informasi jika Setya tidak mau mengakui adanya pertemuan tersebut. Sehingga, oleh penyidik KPK dikonfrontir dengan salah satu tersangka kasus tersebut bernama Sugiharto.

Menanggapi hal tersebut, Febri mengaku jika penyidik memang sempat mempertemukan dengan pihak yang ikut dalam pertemuan tersebut. "Namun, siapakah pihak tersebut kita tidak bisa sampaikan," elaknya.

Berdasarkan pantauan di Gedung KPK kemarin, Selasa (10/1), terlihat Sugiharto mendatangi gedung KPK.

Tetapi, mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil itu tidak lama berada di dalam kantor lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo cs itu. (Bisma Rizal/bus)