Jumat, 24 November 2017 | 22:04 WIB
Korupsi
Elza Syarief Akui Ada Coretan di BAP Miryam S Haryani
Senin, 17 April 2017 | 16:56 WIB
-

Skalanews - Pengacara Elza Syarief mengakui melihat adanya coretan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani. Namun, siapakah yang mencoret itu dirinya enggan menjawab.

"Saya gak tahu saya cuma melihat tercoret gitu saja," ujarnya usai menjalani pemeriksaan penyidik KPK, Jakarta Selatan, Senin (17/4).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, diduga bahwa itu merupakan bukti jika Miryam mendapatkan arahan dari anak buah pengurus DPP Partai Golkar Rudi Alfonso,  Anton Taufik.

Pencoretan itu pun terjadi saat pertemuan di kantor Elza. Namun, Elza menbantah hal tersebut. Dirinya hanya menyebutkan, bahwa pertemuan antara ia, Anton dan Miryam berlangsung cepat.

"Gak tahu itu dalam waktu cepat tidak terlalu banyak ngobrol," tuturnya.

Elza sendiri mengaku, baru tahu jika Anton adalah anak buah Rudi yang pernah mendampingi Ketua DPR, Setya Novanto saat menjalani pemeriksaan penyidik KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Saya baru mengetahui belakangan AT itu anak buahnya RA. Saya gak tahu ketemu sama RA ini gak pernah ketemu," tuturnya.

Seperti diketahui, Elza diperiksa penyidik KPK terkait dengan perkara palsu dibawah sumpah dengan tersangka Miryam.

Miryam mencabut BAPnya dalam persidangan perkara dugaan korupsi e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Ketika itu, Miryam bersaksi untuk perkara dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Dalam BAP, Miryam menjelaskan soal aliran uang fee proyek e-KTP dari Andi Agustinus atau Andi Narogong ke Pimpinan  Komisi II DPR RI.(Bisma Rizal/dbs)