Senin, 20 November 2017 | 00:33 WIB
Korupsi
KPK Periksa Wakil Bendahara Umum Golkar untuk Markus Nari
Selasa, 14 November 2017 | 14:36 WIB
KPK - [Eddy Tarigan/Skalanews]

Skalanews - Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Zulhendri Hasan diperiksa penyidik KPK terkait dengan kasus dugaan menghalang-halangi proses persidangan korupsi proyek e-KTP.

Sebagaimana, Zulhendri diperiksa untuk pemberkasan Markus Nari yang juga kader Golkar.

"Saya sebagai saksi untuk Markus Nari," ujar Zulhendri saat ditemui wartawan di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (14/11).

Markus yang merupakan anggota DPR diduga memengaruhi Irman dan Sugiharto selaku terdakwa kasus korupsi terkait pengadaan e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Selain itu, Markus juga diduga memengaruhi anggota DPR Miryam S Haryani untuk tidak memberikan keterangan yang sebenarnya saat bersaksi di pengadilan.

Nama Zulhendri sendiri pernah terungkap dalam persidangan kasus pemberian keterangan palsu dengan terdakwa Miryam S Haryani.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan pengacara Elza Syarief dalam persidangan untuk Miryam. Elza menyebutkan, ia mendapat informasi Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Rudi Alfonso memengaruhi saksi-saksi yang dihadirkan dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP. Rudi diduga memengaruhi agar para saksi mencabut keterangan.

Menurut Elza, info itu ia dapat setelah mendengar percakapan pengacara Farhat Abbas dengan seseorang melalui telepon. Seseorang tersebut disebut Elza, adalah seorang kader Partai Golkar yang dipanggil dengan nama Zulhendri.(Bisma Rizal/dbs)



  
  
TERPOPULER
Index +