Selasa, 19 September 2017 | 18:45 WIB
Pilkada Serentak Surabaya
Demokrat Fokus Siapkan Dua Saksi di Tiap TPS
Kamis, 8 Oktober 2015 | 18:01 WIB
Hartoyo -

Skalanews - DPC Demokrat kota Surabaya mengakui tak fokus untuk mengawal kampanye pasangan SeRaSi (Sejahtera bersama Rasiyo-Lucy Kurniasari) dalam musim kampanye saat ini. Alasannya saat ini DPC Demokrat Surabaya lebih fokus untuk menyiapkan saksi di TPS saat pencoblosan 9 Desember mendatang.

Ketua DPC Demokrat Surabaya, Hartoyo mengatakan mesin partai Demokrat Surabaya belum bisa dijalankan dengan maksimal karena sampai saat ini selalu terbentur dengan aturan KPU.

"Mau buat gerakan ini tentunya harus koordinasi dengan Panwascam, polsek dan lainnya-lainnya yang terlalu banyak prosedurnya. Daripada terbentur itu lebih baik kami fokus urus persiapan saksi. Biar tim suksesnya di posko yang ngurus itu," ungkapnya saat ditemui dikantornya, Surabaya, Kamis (8/10).

Hartoyo mengatakan untuk saksi, Partai Demokrat telah menyiapkan dua saksi yang ditempatkan di tiap TPS di seluruh kota Surabaya. "Jumlahnya ada 3.396 TPS, nantinya ada saksi dari Demokrat dan PAN sebagai partai pengusung SeRaSi," jelasnya.

Ditambahkan oleh Hartoyo, para saksi ini dalam waktu dekat akan ada pelatihan dan akan menerjunkan lembaga survei untuk pasangan SeRaSi. "Nanti hasil survei ini yang akan dijadikan acuan untuk evaluasi pasangan SeRaSi untuk perbaikan dan mencari dukungan masyarakat Surabaya," pungkasnya. (Wahyu/bus)