Senin, 18 Desember 2017 | 08:07 WIB
Tim Saber Pungli Sumenep OTT Petugas Pelabuhan Kalianget
Jumat, 19 Mei 2017 | 20:08 WIB
ilustrasi -

Skalanews - Setelah cukup lama tidak ada kabarnya, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Sumenep, Madura berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) empat orang petugas di Pelabuhan Kalianget.

Keempat tersangka itu terdiri dari dua pegawai honorer Dishub Sumenep dan dua orang dari operator pelayaran PT Dharma Dwipa Utama (DDU).

Dari ke-4 tersangka ini, tim berhasil menyita uang tunai Rp972 ribu yang diduga dihasilkan dari pungli penjualan karcis penumpang dan barang kapal milik PT DDU selaku perusahaan penyedia kapal rute Pelabuhan Kalianget - Pulau Sapudi - Pulau Raas, serta Pelabuhan Kalianget - Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo Jatim.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, menjelaskan, keempat tersangka saat ini tengah Disdik di Unit Satuan Reskrim Polres Sumenep.

Keempatnya tersangka itu berinisial KR (40) dan S (46) keduanya karyawan PT DDU serta FR (22) dan GS (26) merupakan dua pegawai honorer Dishub Sumenep yang dipekerjakan di Pelabuhan Kalianget.

"Tim penyidik Saber Pungli terus mendalami kasus OTT di Pelabuhan Kalianget tersebut. Bukan tidak mungkin nantinya tim saber akan memanggil pihak terkait untuk memperkuat materi penyidikan atas temuan uang pungli di loket penjualan karcis pelabuhan," beber AKP Suwardi. (Anang Adriyanto/bus)