Senin, 18 Desember 2017 | 07:59 WIB
Polri Gerebek Gudang PCC di Surabaya
Selasa, 19 September 2017 | 17:31 WIB
Bareskrim Polri segel gudang penyimpanan PCC di kawasan perumahan Wisma Permai 1 Mulyorejo, Surabaya - [wahyu/skalanews]

Skalanews - Penyidik dari Bareskrim Polri melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah di kawasan Perumahan Wisma Permai 1 Mulyorejo Surabaya pada Selasa (19/9) dini hari. Rumah yang disegel itu diduga sebagai gudang penyimpanan pil paracetamol caffeine carisoprodol (PCC).

Dari pengungkapan tersebut diamankan satu tersangka yang bernama Hariyoko Setiawan, warga Kedung Mangu Selatan, Kenjeran yang langsung dibawa ke Mabes Polri. Rencananya  Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memberikan keterangan pers di Mabes Polri atas pengungkapan tersebut.

Dari keterangan singkat  Direktur IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto bahwa penggeledahan ini merupakan pengembangan kasus dari penggerebekan pabrik PCC di Cimahi Jawa Barat pada Senin (18/9) kemarin.

"Yang di Surabaya merupakan pengembangan kasus di Cimahi," ujar Eko yang juga memimpin langsung operasi penggeledahan tersebut.

Sementara itu, menurut keterangan dari Ketua RT 06/RW 05 Perumahan Wisma Permai Kelurahan Mulyorejo Surabaya, Ida  Bagus Nyoman Sudjana mengatakan Hariyoko merupakan pihak yang kontrak rumah yang dijadikan gudang penyimpanan pil PCC tersebut.

"Saya tadi ikut juga melihat polisi mengamankan Hariyoko," ungkapnya di rumahnya.

Ida Bagus menambahkan dari pengakuan Hariyoko bahwa ia mengaku sebagai pegawai swasta dan menempati rumah tersebut oleh pimpinannya.

"Dia sudah 2 tahun tinggal dirumah kontrakan tersebut," jelasnya.

Masih kata Ida Bagus bahwa Hariyoko dikenal sebagai warga perumahan yang tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga sekitar.

"Bahkan saat kegiatan 17 Agustusan di kawasan perumahan juga tidak pernah aktif," jelasnya.(Wahyu/bus)