Jumat, 24 November 2017 | 22:01 WIB
Jokowi Hadiri Peringatan Hari Perdamaian Internasional di Pesantren Annuqayah
Minggu, 8 Oktober 2017 | 18:14 WIB
Jokowi Hadiri Peringatan Hari Perdamaian Internasional di Pesantren Annuqayah - [Anang Adriyanto/Skalanews]

Skalanews - Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Perdamaian Internasional 2017, Minggu 8 Oktober 2017. Kegiatan dipusatkan di Auditorium Assyarqawi Institut Ilmu Keislamam Annuqayah (Instika) Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk. Kabupaten Sumenep, Madura.

Senior Officer Media dan Kampanye Wahid Foundation, Khairul Anam, menjelaskan, peringatan Hari Perdamaian Internasional tahun ini mengangkat tema "Bersama untuk Perdamaian: Penghormatan, Keselamatan dan Martabat untuk Semua."

Khairul Anam mengatakan peringatan Hari Perdamaian itu diagendakan dihadiri 8 ribu undangan. Yang terdirii dari unsur tokoh ulama, santri, serta komunitas perempuan pelaku kelompok ekonomi kreatif.

Berikut daftar agenda kunjungan presiden RI ke Kabupaten Sumenep dengan sejumlah kegiatannya. Jadwal pertama, Presiden Jokowi hadir di Auditorium Assyarqawi Annuqayah yang menggelar Peringatan Hari Perdamaian Internasional. Setelah itu, Presiden Jokowi hadiri halaqah santri Ponpes Al Amin Prenduan.

Usai hadir di dua pesantren besar di Sumenep itu, Presiden Jokowi dijadwalkan makan siang di Rumah Sate Bluto. Setelah makan siang, Presiden Jokowi dijadwalkan menyerahkan KIP, KPH, dan KIS yang dipusatkan di sekolah SMK Negeri Patean.

Acara kemudian dilanjutkan di Gedung Graha Adi Poday. Disini, Presiden Jokowi diagendakan menyerahkan sertifikat. Setelah itu berkunjung ke Ponpes Al Karimiah Gapura lalu terbang ke Bandara Juanda melalui Bandar Trunojoyo Sumenep.(Anang Adriyanto/dbs)