Sabtu, 25 November 2017 | 08:39 WIB
PAN Beri Sinyal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim?
Rabu, 15 November 2017 | 02:37 WIB
Soekarwo - [wahyu/skalanews]

Skalanews - Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya akan mengarahkan dukungan di Pilgub Jatim 2018 mendatang ke bakal Cagub Khofifah Indar Parawansa. Sinyal tersebut mencuat setelah Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo membeberkan kalau dirinya akan diajak bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Kemarin saya ditelpon oleh Pak Zul mau ketemu minggu depan. Ngajak ketemuan untuk membahas Pilgub setelah pulang dari Trenggalek. Saya hanya fasilitasi saja," ungkapnya di Grahadi Surabaya, Selasa (14/11).

Soekarwo mengaku kalau untuk urusan Pilgub Jatim urusan sesama ketum partai politik. "Saya sudah nyalonkan bacawagubnya. Ada pak Harsono (mantan Bupati Ngawi), Heru Tjahyono (mantan Bupati Tulungagung), Ipong Muchlisoni (bupati Ponorogo) dan Emil Dardak (bupati Trenggalek)," jelasnya.

Usulan tersebut, kata Soekarwo, dengan beberapa catatan sehingga bebas dipilih oleh bacagub yang diusung. "Udah semuanya tinggal dipilih saja," terangnya.

Ketika dikonfirmasikan jika calonnya tak dipilih Khofifah, Soekarwo mengaku tak merasa khawatir. "Tak adalah. Fatsum politiknya sudah sesuai yaitu pengusung yang terbanyak suaranya harus menjadi bacawagub," jelasnya. (wahyu/bus)