Sabtu, 18 November 2017 | 05:53 WIB
Prasetyo Lantik Arminsyah sebagai Wakil Jaksa Agung
Rabu, 15 November 2017 | 12:48 WIB
Jaksa Agung HM Prasetyo lantik Aminsyah sebagai Wakil Jaksa Agung - [Frida Astuti/Skalanews]

Skalanews - Jaksa Agung HM Prasetyo melantik sejumlah pejabat eselon I. Diantara yang dilantik yakni Arminsyah sebagai Wakil Jaksa Agung yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus).

Diketahui posisi Wakil Jaksa Agung sudah kosong selama hampir satu setengah tahun sejak ditinggal pensiun Andhi Nirwanto.

Pantauan Skalanews.com pelantikan digelar di ruang Sasana Pradana gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (15/11) dimulai pukul 11.20 wib. Yang pertama kali dilantik Prasetyo yakni Arminsyah.

"Saya lantik saudara Arminsyah sebagai Wakil Jaksa Agung. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati saudara dalam menjalankan tugas demi kepentingan negara dan bangsa indonesia," kata Prasetyo saat melantik.

Arminsyah lalu mengucap sumpah dan berjanji tak akan menerima hadiah atau pemberian apapun selama menjabat.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung, dengan rupa ataupun dalih apapun tidak memberi atau menyanggupi akan memberi pd siapapun juga," kata Arminsyah.

Sebagaimana Keputusan Presiden Nomor 122/PPA/2017 tanggal 31 Oktober 2017, pejabat yang dilantik yakni Arminsyah sebagai Wakil Jaksa Agung, M Adi Toegarisman sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus).

M Yusni sebagai Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), Jan Samuel Marinka sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel).

Kemudian Loeke larasati Agoestina sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (jamdatun).

Lalu, Setia Untung Arimuladi sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadiklat), Agus Riswanto sebagai staf ahli bidang intelijen, Feri Wibisiono sebagai staf ahli pembinaan dan Sudung Situmorang sebagai staf ahli bidang Pidana Khusus.(Frida Astuti/dbs)