Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:10 WIB
Politik
PKS Lirik Gatot Nurmantyo Maju Capres 2019
Selasa, 3 Oktober 2017 | 20:08 WIB
Sohibul Iman (tengah) - [ist]

Skalanews - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melirik Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo maju sebagai calon presiden di 2019 mendatang.

Hal ini dikatakan Presiden PKS Shohibul Iman bahwa pihaknya sampai sekarang ini sedang memantau elektabilitas Gatot Nurmantyo untuk memantapkan dukungan dan diusung sebagai Capres 2019.

"Itu (Jenderal Gatot) sudah bagian dari pengajuan dan kami inventarisir, kalau menjadi arus kuat maka harus kami masukan menjadi salah satu calon potensial," kata Presiden PKS Sohibul Iman di Surabaya, Selasa (3/10).

Pria asal Banten ini mengatakan pihaknya sekarang ini selain meminta masukan kader internal, PKS juga menggelar survei untuk memantau elektabilitas kandidat.

"Diharapkan nantinya, kandidat yang diusung dalam Pilpres bisa menang seperti saat berkoalisi dengan Demokrat mengusung SBY," sambungnya.

Ketika dikonfirmasi calon internal dari PKS untuk menjadi Capres, Shohibul Iman lalu menyebut beberapa nama antara lain Hidayat Nur Wahid dan Anis Matta. (wahyu/bus)