Selasa, 19 September 2017 | 18:47 WIB
Rabu, 6 September 2017 | 23:23 WIB
Ciptakan Pilot Andal, MUFA Gandeng SpKP FK UI

Skalanews - Sebagai bentuk keseriusannya dalam menciptakan pilot-pilot dalam negeri yang andal, sekolah pilot Mandiri Utama Flight Academy (MUFA) per tanggal 1 September 2017 menjalin kerjasama dengan para dokter lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis Kedokteran Penerbangan (SpKP) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI).

Kepala Sekolah MUFA Holly Eightyanto mengatakan kerjasama itu sengaja dilakukan dalam rangka mengontrol kesehatan para calon pilot di MUFA. Mulai dari saat pertama kali mendaftar, kemudian menjalani medical check-up (medcheck) di Balai Kesehatan Penerbangan (Hatpen) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Sementara perwakilan dari dokter SpKP FK UI, yakni dr.Griselda P.S Aer yang kini telah menjadi Koordinator Medis MUFA, mengaku merasa beruntung dengan adanya kerjasama tersebut. Sebab, para lulusan SpKP FK UI bisa mengapresiasikan ilmu yang mereka dapatkan, sehingga bisa bermanfaat untuk para lulusan pilot yang berkualitas.[Risman Afrianda]

Video: Deni Hardimansyah
Video Editing: Danu Nugroho
Music: Acoustic Breeze [ bensound.com ]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar