Sebelumnya, raksasa minyak dari AS itu terpaksa menghentikan operasi mereka selama satu hari.

Exxon Mobil Lanjutkan Proyek LNG di Papua Nugini

Exxon Mobil kembali melanjutkan proyek gas alam cair mereka di Highlands, Papua Nugini setelah bencana tanah longsor mematikan melanda kawasan tersebut.
Kamis , 26 Jan 2012 14:46 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Skalanews - Exxon Mobil kembali melanjutkan  proyek gas alam cair mereka di Highlands, Papua Nugini setelah bencana tanah longsor mematikan melanda kawasan tersebut.

Sebelumnya, raksasa minyak dari AS itu terpaksa menghentikan operasi mereka selama satu hari.

Juru bicara Exxon Mobil Rebecca Arnold mengatakan pengentian tersebut tak berdampak pada jadwal proyek yang berlokasi sekitar 7 km dari daerah longsor itu.

ExxonMobil memimpin konsorsium untuk membangun proyek LNG yang merupakan proyek sumber daya terbesar di negara itu yang menurut rencana akan mulai beroperasi tahun 2014 mendatang. Proyek itu diperkirakan akan menghasilkan 6,6 juta ton LNG per tahun dan dianggap bisa meningkatkan GDP hingga 20 persen.

Diperkirakan lebih dari 60 orang tewas setelah tanah longsor besar mengubur dua desa kecil di Papua Nugini, Rabu (25/1) kemarin. Media PNG mengatakan bahwa 40 mayat telah ditemukan dan 20 orang lainnya masih dalam pencarian.

Menurut Direktur Pusat Bencana Nasional PNG Martin Mosi jumlah korban bisa bertambah mengingat korban-korban lainnya belum teridentifikasi. “Ini adalah tanah longsor besar yang meluluhlantakkan dua dusun kecil,” imbuhnya.

Sebelumnya, Exxon telah menawarkan mendukung penyelamatan di lokasi bencana, termasuk membantu untuk membuka kembali jalan ke daerah tersebut.(nug)

Komentar facebook