Semua bukti advis deposito beserta dokumentasi dan fakta yang diajukan Elnusa di persidangan adalah benar dan memiliki kekuatan hukum. Elnusa juga telah berada dijalur yang benar

Elnusa Desak Bank Mega Segera Cairkan Deposito Rp111 Miliar

PT Elnusa Tbk (ELSA) meminta PT Bank Mega Tbk (MEGA) segera mencairkan dana deposito berjangka senilai Rp111 miliar beserta bunganya sebesar enam persen per tahun.
Senin , 26 Mar 2012 19:41 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Skalanews – PT Elnusa Tbk (ELSA) meminta PT Bank Mega Tbk (MEGA) segera mencairkan dana deposito berjangka senilai Rp111 miliar beserta bunganya sebesar enam persen per tahun. 

"Dengan keluarnya keputusan Majelis Hakim PN Jakarta Selatan minggu lalu, menunjukkan bahwa semua bukti advis deposito beserta dokumentasi dan fakta yang diajukan Elnusa di persidangan adalah benar dan memiliki kekuatan hukum. Elnusa juga telah berada dijalur yang benar," kata VP Corporate Secretary Elnusa, Heru Samodra dalam siaran pers di Jakarta, Senin (26/3).

Dikemukakan Heru, Majelis Hakim yang memeriksa perkara itu dalam pertimbangannya tertuang di dalam putusan mendalilkan pentingnya perwujudan hubungan yang baik antara bank dengan nasabah. Dimana nasabah harus dilindungi atas hak-haknya dan bank wajib melindungi atas hak-hak nasabahnya.

Atas desakan itu menurut Corporate Communication Bank Mega, Gatot Aris Munandar dalam siaran pers sebelumnya mengemukakan, pihaknya segera mengajukan banding atas Putusan Perdata Majelis Hakim PN Jakarta Selatan yang menyatakan Bank Mega melakukan perbuatan melanggar hukum dan harus membayar ganti rugi.

"Putusan itu berlawanan dengan bunyi keputusan pengadilan Tipikor Bandung yang mengadili perkara yang sama dengan keputusan bahwa terdakwa bersalah dan dihukum untuk mengganti kerugian Elnusa," tegasnya.

Gatot mengatakan, putusan Perdata PN Jakarta Selatan itu tidak dapat diterima secara logika. Majelis hakim dalam perkara Tipikor sudah menyatakan terlebih dahulu bahwa Terdakwa diantaranya, Santun Nainggolan yang merupakan mantan Direktur Keuangan PT Elnusa, Itman Harry Basuki mantan Kepala Cabang PT Bank Mega telah terbukti melawan hukum dan bertanggung jawab untuk mengembalikan dana PT Elnusa Tbk yang dinyatakan dikorupsi.

Artinya, lanjut dia, PT Elnusa Tbk akan memperoleh pengembalian dana dari terdakwa beserta segala harta yang disita untuk negara cq PT Elnusa Tbk. (bus)

Komentar facebook