"Pak SBY harus mencari penggantinya sekaliber beliau. Sebab dalam dua tahun ini konversi bahan bakar minyak ke gas harus sudah terealisasi,"

Sutan Harapkan SBY Segera Tunjuk Pengganti Wamen ESDM

Senin , 23 Apr 2012 12:33 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Skalanews - Anggota Komisi VII dari Partai Demokrat, Sutan Bathoegana berharap pengganti Wakil Menteri ESDM almarhum Widjajono Partowidagdo bisa menyamai kualitas beliau. Antara lain adalah soal kejujuran, merakyat dan pekerja keras.

"Pak SBY harus mencari penggantinya sekaliber beliau. Sebab dalam dua tahun ini konversi bahan bakar minyak ke gas harus sudah terealisasi," kata Sutan lewat pesan BlackBerry, Jakarta, Senin (23/4).

Menurut Sutan, selain soal konvesi, progam hemat energi juga mesti digalakkan. Sebab, progra itu merupakan salah satu cita-cita yang diimpilan oleh Wamen Widjajono.

"Jadi harus segera diisi posisi tersebut  agar Menteri ESDM tidak sendirian mengelola energi nasional kita," katanya. Sutan juga menambahkan, pengganti wamen yang lama sebaiknya berasal dari kalangan akademisi.

Sebab, Menteri Jero sudah berasal dari partai politik. Lalu soal siapa yang pas menggantikan wamen lama? "Pasti adalah. Biar Pak SBY yang lebih tahu tentang siapa orangnya," kata Sutan.[Adrian Gilang/Pay]
Komentar Anda
Komentar facebook