"Buat saya mau Rapimnas dipercepat atau tidak yang penting mekanismenya benar dan ukurannya apa,"

Rapimnas Golkar Dipercepat Tak Masalah

Senin , 23 Apr 2012 17:09 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Skalanews - Peneliti utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Ikrar Nusa Bakti mengatakan kalau ditanya percepatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) buat dia tidak jadi masalah.

"Buat saya mau Rapimnas dipercepat atau tidak yang penting mekanismenya benar dan ukurannya apa," ungkap Ikrar seusai acara diskusi bulanan MPR dengan tema Presidensiil VS Multipartai Dalam Bingkai Konstitusi, Senin (23/4). 

Ukurannya, kata dia  bukan cuma ketua umum, tetapi elektabilitas dia, kepemimpinan dia, di mana dedikasi dia untuk Golkar dan juga dedikasi dia untuk masyarakat secara keseluruhan. Sehingga terang dia, tidak harus ketua umum yang jadi calon presidennya.

Yang jadi masalah, terang Ikrar apakah Rapimnas itu untuk mendukung satu-satunya calon dari partai Golkar, atau apakah Rapimnas nanti akan memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh lain untuk menjadi calon presiden seperti yang telah dikatakan Ical.

Rapimnas, kata dia seharusnya sebuah mekanisme, bukan cuma gong semata. "Kalau itu cuma gong semata nanti pimpinan-pimpinan Golkar akan melakukan manipulasi politik," tambah Ikrar. [Andrian Gilang/Pay]
Komentar Anda
Komentar facebook