Karena kalau seseorang akan ditahan kan harus dipastikan dulu kesehatannya kan. Nah harus ada dokter Rutan yang memeriksa

Rutan Selemba Cabang KPK Belum Ada Karutan

Rumah tahanan (Rutan) Salemba Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata hingga saat ini belum memiliki kepala Rutan (Karutan).
Sabtu , 28 Apr 2012 21:37 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Skalanews – Rumah tahanan (Rutan) Salemba Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata hingga saat ini belum memiliki kepala Rutan (Karutan).

Hal ini dikatakan Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) Sihabudin di Jakarta, Sabtu (28/4) hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pengajuan penunjukan Karutan cabang KPK.

Sihabudin menambahkan hingga saat ini rumah tahanan yang berlokasi di lantai dasar Gedung KPK itu belum memiliki kepala Rutan. Oleh sebab itu pihaknya meminta KPK untuk mengajukan permohonan penunjukan Karutan beserta dokter Rutan kepada Kemenkumham.

"Karena kalau seseorang akan ditahan kan harus dipastikan dulu kesehatannya kan. Nah harus ada dokter Rutan yang memeriksa," ujar Sihabudin.

Sementara, Sihabudin mengatakan untuk aturan izin pembuatan Rutan Salemba Cabang KPK, diakuinya sudah keluar izinnya beberapa waktu lalu berdasarkan Keputusan Menteri) Hukum dan HAM (Kepmenkum HAM).

Diketahui saat ini Rutan Salemba Cabang KPK ini sudah dihuni dua orang tahanan, keduanya terkait dengan kasus dugaan suap proyek pembangunan Wisma Atlet Jakabaring di Palembang, yakni Mindo Rosalina Manulang dan Angelina Sondakh.

Status Angelina Sondakh saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus dugaan suap untuk proyek Wisma Atlet Jakabaring Palembang serta kasus dugaan suap dalam pembahasan alokasi anggaran proyek di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). (bus)

Komentar facebook