Bila disatukan, dikhawatirkan keduanya melakukan koordinasi terkait perkara.

Angie dan Rosa Sama-sama Ditahan di Rutan Salemba Cabang KPK

Senin , 30 Apr 2012 01:25 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Skalanews - Angelina Sondakh dan Mindo Rosalina Manulang sama-sama ditahan di Rumah Tahanan Salemba cabang Komisi Pemberantasa Korupsi. Muncul kekhawatiran, kalau keduanya akan berkoordinasi. Pasalnya kedua orang ini terjerat dalam kasus yang sama yaitu suap wisma atliet Se-Games.

"Apa yang menjadi kekhawatiran tersebut telah kami pikirkan. Ada mekanisme yang telah kita siapkan mengatisipasi, namun detailnya nanti kepala rutan yang akan menjelaskannya," ungkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto di Jakarta, Minggu (29/4).

Menurutnya, salah satu mekanisme guna mengatisipasi tersebut adalah meminta Polda Metro untuk mengirimkan polisi wanita  guna bertugas menjaga dua tahanan tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Metro, untuk menempatkan polwan di sana (Rutan) guna menjaga kedua tahanan tersebut," ujarnya.

Walau seperti itu, Bambang mejelaskan, layaknya di rutan-rutan lainnya, ada public area yang membuat keduanya memang bisa saling berkomunikasi.

Untuk diketahui, Rutan KPK ini di atas lahan seluas 80 meter persegi memiliki lima ruang tahanan dan dua kamar mandi yang letaknya diluar ruangan tanahan. Ditiap sudutnya, rutan ini dilengkapi CCTV. Karena letaknya di basemen Gedung KPK, lima ruangan rutan tersebut dilengkapi exhaust fan

Angie adalah orang kedua yang mendekam di hotel prodeo KPK. Sebelumnya Rosa yang telah divonis 2,5 penjara menjadi penghuni pertamanya. [Pay]
Komentar Anda
Komentar facebook