Kami akan mengambil langkah lebih lanjut, ketika prosesnya telah selesai

Adidas Temukan Penyimpangan 165 juta dolar AS di Unit Reebok India

Senin , 30 Apr 2012 20:27 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Skalanews – Produsen raksasa pakaian olahraga, Adidas mengakui telah terjadi suatu tindakan penyimpangan komersial, pada unit Reebok mereka di India.Tindakan penyimpangan tersebut dapat menimbulkan kerugian bagi perusahaan hingga 165 juta dolar AS.
 
Untuk itu Adidas yang telah membeli Reebok pada tahun 2005 lalu senilai 3,8 miliar dolar AS itu kini sedang melakukan penyelidikan internal. 

"Kami akan mengambil langkah lebih lanjut, ketika prosesnya telah selesai," ujar seorang juru bicara perusahaan Adidas, seperti dilansir BBC, Senin (30/4).
 
Dalam keterangannya bahwa tindakan penyimpangan tersebut berdampak terhadap perubahan kepemimpinan pada bisnis mereka di India pada Maret tahun ini. Dua eksekutif Grup Adidas di India telah meninggalkan perusahaan pada bulan Maret silam.
 
Ketika para eksekutif tersebut lengser, menurut sebuah surat kabar di India, Times of India menulis dalam laporannya yang mengkaitkan kepergian tersebut dengan tuduhan pada ketidaksesuaian finansial dan kerugian yang dialami unit Reebok di India.
 
Sementara pihak perusahaan tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai penyelidikan bisnis Reebok mereka di India, mereka menyoroti bahwa mereka telah melakukan perombakan jajaran eksekutifnya untuk memeriksa dan memperbaiki manajemen di sana.
 
Dalam sebuah pernyataan, Adidas mengatakan, "Manajemen telah meyakinkan para stakeholder bahwa pihak perusahaan akan terus menyelidiki kasus tersebut untuk melindungi kepentingan kelompok, di mana mereka telah menunjuk kepemimpinan tim lokal yang baru, di India pada akhir Maret silam."
 
Juru bicara Adidas itu mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan tim yang baru, selanjutnya manajemen akan merencanakan restrukturisasi percepatan kegiatan usahanya di India, termasuk perubahan yang signifikan terhadap praktik komersial bisnis.
 
"Hal ini bisa mengakibatkan tambahan biaya pada sisa kuartal di tahun 2012 ini, yang diperkirakan akan mencapai hingga 70 juta euro (atau sekitar 92,7 juta dolar AS)," terang pihak perusahaan yang tak bersedia disebutkan namanya lebih lanjut.
 
Pada saat yang sama, perusahaan Adidas mengatakan bahwa pada kuartal pertama 2012, mereka memperoleh laba bersih sebesar 289 juta euro (atau, sekitar 383 juta dolar AS), naik 38 persen dari tahun sebelumnya. Saat ini mereka mengharapkan penjualan akan meningkat 10 persen pada tahun ini. (risman afrianda/bus)

Komentar Anda
Komentar facebook