"Penambahan modal ini agar Pemprov DKI Jakarta memiliki saham mayoritas sebesar 51 persen,"

Pemprov DKI Akan Tambah Penyertaan Modalnya di KBN

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah penyertaan modal di PT Kawansan Berikat Nusantara Rp400 milaiar. Dengan penambahan ini, maka Pemda DKI akan menjadi pemilik mayoritas.
Selasa , 15 Mei 2012 21:38 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Skalanews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah penyertaan modal di PT Kawansan Berikat Nusantara Rp400 milaiar. Dengan penambahan ini, maka Pemda DKI akan menjadi pemilik mayoritas.

"Penambahan modal ini agar Pemprov DKI Jakarta memiliki saham mayoritas sebesar 51 persen," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Sukri Bey di Jakarta, Selasa (15/5).

Dia menjelaskan, pada saat ini saham milik Pemprov DKI di PT KBN yaitu sebesar 26,8 persen. Bila Pemprov DKI nanatinya selaku mayoritas maka diharapkan dapat mumudahkan dalam mengambil keputusan. Adapun dana tersebut akan diambil dari APBD 2012 dan diperuntukkan untuk pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Marunda oleh perseroaan.

Walau seperti itu, Sukri mengakui, sampai saat ini belum keluar Surat Kementerian Keuangan tentang penjualan saham KBN. Hal tersebut menjadi kekhawatiran dari Pemprov dan DPRD. " Dewan minta informasi konkrit, apakah pemerintah pusat berniat memberikan sahamnya kepada Pemprov sebagai mayoritas atau tidak. Jangan sampai setelah dianggarkan ternyata tidak boleh oleh pemerintah pusat," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Prya Ramadani menuturkan, sampai saat ini belum ada surat dari pemerintah pusat yang menyatakan akan menjual saham KBN. "Perlu ditinjau ulang usulan ini. Masih ada program lain yang perlu didahulukan," katanya. [Pay]
Komentar facebook