Lagi, Polisi Meksiko Temukan 14 Jenazah Dimutilasi

Polisi Meksiko kembali menemukan 14 mayat yang terbungkus dan diletakkan di sebuah van yang ditinggalkan di sepanjang jalan raya di Veracruz, timur Meksiko.
Rabu , 13 Jun 2012 09:57 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Skalanews - Polisi Meksiko kembali menemukan 14 mayat yang terbungkus dan diletakkan di sebuah van yang ditinggalkan di sepanjang jalan raya di Veracruz, timur Meksiko.

Menurut Kantor Jaksa Agung Meksiko, dalam pernyataannya kemarin mengatakan van tersebut ditemukan di sepanjang Jalan Raya Alamo-Potrero del Llano dekat perbatasan dengan negara bagian Tamaulipas, yang merupakan salah satu wilayah paling parah akibat kekerasan narkoba.

Angkatan Darat dan Angkatan Laut Meksiko membantu Kantor Kejaksaan Agung untuk memindahkan mayat itu ke pusat forensik lalu mengirimkannya ke ibukota Veracruz.

Media setempat mengatakan mayat dibungkus dan dikemas dalam sebuah tas hingga menyulitkan aparat berwenang untuk untuk menghitung apalagi melakukan identifikasi korban.

Para pejabat menduga pembantaian terbaru terkait dengan perang rumput yang sedang berlangsung antara kelompok kejahatan terorganisir Los Zetas dan Teluk dan kartel Pasifik yang telah berkecamuk sejak 2010, kata pernyataan itu.

Pada bulan Oktober 2011, pemerintah Meksiko melancarkan Operasi Safe Veracruz setelah penemuan 35 mayat ditemukan bulan sebelumnya di sebuah daerah yang disebut Boca del Rio, tepat di sebelah selatan ibukota Veracruz.

Kekerasan narkoba terus meningkat di Meksiko dengan kasus terakhir terburuk terjadi pada 13 Mei ketika pemerintah menemukan 49 mayat di dekat kota Cadereyta, di negara bagian Nuevo Leon.

Presiden Meksiko Felipe Calderon telah mengerahkan militer dan melancarkan perang terhadap perdagangan narkoba setelah menjabat tahun 2006 silam. Menurut data resmi perang narkoba itu telah menewaskan setidaknya 50 ribu orang. (nug)

Komentar facebook