Posisinya digantikan Kapolda Banten Brigjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Kapolda Jabar Digeser Jadi Wakabaintelkam Polri

Kapolri juga akan melantik Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri yang baru Irjen Pol Pratiknyo.
Senin , 09 Mei 2011 13:26 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Jakarta - Posisi Kapolda Jawa Barat rencananya, Senin (9/5) siang ini, akan diserahterimakan dari dari Irjen Pol Suparni Parto kepada Brigjen Pol Putut Eko Bayuseno yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Banten. Sementara Kapolda Banten diserahterimakan dari Brigjen Pol Putut Eko Bayuseno ke Brigjen Pol. Eko Hadi Sutedjo.

Menurut informasi dari Divisi Humas Mabes Polri, acara serah terima ini bakal dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo di ruang Rupatama Mabes Polri, sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain melantik dua Kapolda, Kapolri juga akan melantik Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri yang baru Irjen Pol Pratiknyo  menggantikan Komjen Pol Wahyono yang memasuki masa pensiun. Posisi Pratiknyo sebelumnya sebagai Wakil Kabaintelkan akan diisi oleh Irjen Pol Suparni Parto.

Serah terima jabatan ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri nomor ST/933/7/2011 tanggal 5 Mei 2011 tentang mutasi di lingkungan Mabes Polri. Selain mutasi tiga jabatan penting ini, dalam keputusan tersebut juga terdapat beberapa pergantian posisi jabatan polri.

Dalam keputusan itu terdapat pergantian posisi Gubernur Akademi Kepolisian, Wakil Kabaintelkam, dan Wakil Kabaharkam. Gubernur Akademi Kepolisian sementara kosong setelah ditinggal pensiun Irjen Pol Boedhi Santoso.

Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Amin Saleh yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam). Sementara posisi Amin Saleh diisi oleh Irjen Pol Bambang Suparno yang sebelumnya menjabat sebagai Analisi Kebijakan Utama Polri. (zhank's)

Komentar facebook