Kenaikan rata-rata akan mencapai 10 persen

Tahun Depan, Gaji PNS TNI/Polri Naik Lagi

Selasa , 05 Jul 2011 13:59 WIB
  
  
A+ | Reset | A-

Jakarta - Pemerintah berencana tahun depan akan kembali menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS), TNI/Polri dan pensiunan dengan kisaran 10 persen.

Kabar menggembirakan itu terungkap dalam rapat paripurna laporan Badan Anggaran DPR-RI tentang hasil pembicaraan pendahuluan penyusunan RAPBN tahun 2012, Selasa (5/7) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

“Dalam tahun 2012 kebijakan belanja pegawai antara lain kenaikan gaji pokok dan pensiun pokok rata-rata 10 persen,” kata Ketua Badan Anggaran DPR-RI Melchias Markus Mekeng.

Pada kesempatan itu Melchias juga menyampaikan, pemerintah akan tetap memberikan gaji atau pensiun ke-13 termasuk pemberian remunerasi bagi Kementerian/Lembaga yang melaksanakan reformasi birokrasi.

Sementara terkait belanja barang pada tahun 2012, Melchias menyebutkan anggarannya akan berkisar pada barang guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebijakan belanja barang dalam tahun 2012 antara lain menjaga kelancaran penyelenggaraan kegiatan operasional pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat, dan pemeliharaan aset,” kata Melchias.

Untuk kebijakan belanja modal dalam tahun 2012, dia menambahkan anggaran nantinya diutamakan untuk dialokasikan mencukupi kebutuhan infratsruktur, termasuk infratruktur energi, ketahanan pangan, komunikasi, dan upaya debottlenecking.

Komentar facebook