Keluarga berharap jasad alamrhum bisa dibawa pulang ke Tanah Air dan kasusnya diusut tuntas.

TKI Sukabumi Diduga Tewas Dianiaya Di Arab Saudi

Sabtu , 10 Sep 2011 00:15 WIB
  
  
A+ | Reset | A-
Sukabumi - Duduh, Tenaga Kerja Indonesia asal Kampung Selajambe, Kecamatan Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan tewas di Arab Saudi.

Pria berusia 39 tahun yang bekerja sebagai sopir di Damam, Saudi Arabia, ditemukan tewas dengan luka bekas cekikan pada leher dan mulut mengeluarkan busa di tepi pantai pada 20 Agustus lalu.

"Kami sudah menerima informasi bahwa kakak saya telah menjadi korban penganiayaan hingga tewas di negara tempat bekerjanya di Arab Saudi," kata adik korban, Yudiyunus kepada wartawan, Jumat (9/9).

Dia menambahkan, pihak keluarga sudah melaporkannya dan meminta bantuan kepada pihak Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Sukabumi, agar kasus yang menimpa Duduh bisa diselesaikan, selain itu pihak keluarga juga meminta agar jasadnya segera dipulangkan ke kampungnya untuk segera dimakamkan.

"Kami saat ini hanya bisa berharap jasad Duduh dapat segera dipulangkan karena kami sangat resah dan sedih, apalagi kakak saya itu merupakan tulang punggung keluarga," tuturnya.

Dijelaskannya, kakaknya tersebut berangkat ke Arab Saudi pada awal tahun ini melalui jasa penyalur TKI PT Bantal Sejahtera Abadi.

Ketua SBMI Sukabumi, Jejen Nurjanah, mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kasus ini kepada Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Arab Saudi.

"Saya mendapatkan informasi tewasnya Duduh akibat dianiaya di Arab Saudi dari istrinya yang juga TKI di Arab Saudi, kami pun telah melaporkan kasus ini ke instansi terkait untuk segera ditangani," katanya. (zhank's) 
Komentar facebook