Selasa, 12 November 2019 | 10:51 WIB
Tanpa diperkuat Alexandre Pato dan Kaka, Brasil tetap mendominasi jalannya pertandingan.
Neymar Bawa Brasil Menang 2-0 atas Skotlandia
Senin, 28 Maret 2011 | 01:46 WIB
Neymar pemain masa depan Brasil / foto: wikipedia -
Dua gol pemain muda Brasil  Neymar da Silva membawa negeri samba itu menang  2-0 atas Skotlandia dalam laga persahabatan yang dimainkan di Emirates Stadium, Inggris, Minggu (27/03).

Neymar yang diduetkan dengan striker Leandro Damiao untuk mendobrak pertahanan Skotlandia membuat publik Inggris yang memadati Emirates Stadium berkali-kali memberikan aplaus kepadanya, karena penampilannya yang apik.

Gol pertama Brasil yang diciptakan Neymar terjadi pada menit ke-42. Winger yang baru berusia 19 tahun itu mampu memperdayai penjaga gawang Skotlandia Allan McGregor setelah menerima umpan matang dari Andre Santos. Kedudukan 1-0 untuk Brasil tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, aksi individu Neymar di dalam kotak penalti kiper Allan McGregor membuat pertahanan Skotlandia kalang kabut. Bek Skotlandia Charlie Adam kemudian menjatuhkan Neymar.

Dan wasit Howard Webb langsung menunjuk titik putih. Melalui tendangan penalti, Neymar sukses merobek kembali jala gawang Skotlandia, dan membuat Brasil unggul 2-0.

Hingga  peluit akhir babak kedua berbunyi skor tidak berubah. Kemenangan Brasil ini membuat nama Neymar semakin meroket. Setelah itu dikabarkan, bahwa Chelsea langsung tertarik dengan Neymar yang masih merumput bersama Santos. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar