Selasa, 11 Desember 2018 | 03:11 WIB
Pele mengaku dirinyalah masih yang terbaik di dunia.
Pele: Belum Ada yang Mampu Menandingi Saya
Rabu, 27 April 2011 | 18:27 WIB
Pele -
Legenda sepakbola asal Brazil, Pele, mengklaim dirinya masih yang terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Pria 70 tahun tersebut, pada 2000 lalu dinobatkan sebagai pemain bola terbaik sepanjang abad.

Ia berpendapat bahwa para pemain bola saat ini tidak dapat dibandingkan dengan para bintang zaman dulu. Menurutnya, tidak ada pemain bola saat ini yang mampu menandinginya.

Dalam wawancaranya dengan CNN, Selasa (26/4) Pele berdalih bahwa ia pada usia 17 tahun telah memboyong tiga tropi Piala Dunia dan mencetak 1.208 gol. "Hanya saya yang mampu melakukannya," akuinya.

Llebih lanjut ,legenda dunia sepakbola dunia ini menjelaskan, "Bagi saya, Pele masih yang terbaik. Anda dapat menyebutkan para bintang yang bermain selama sepuluh tahun Franz Beckenbauer, Michel Platini, Eric Cantona, Bobby Charlton, George Best, hingga Diego Maradona dan Zico."

Ditambahkannya bahwa pada 1958 hingga 1962, Brazil memiliki para bintang seperti Garrincha, Didi, Djalma Santos, dan Mario Zagallo. Namun sebagai tim, tahun 1970 dinilainya sebagai tim terbaik Brazil.

Menyinggung kesiapan Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 serta terkait lambannya proses pembangunan dan perampungan stadium di negara itu, Pele bersikeras bahwa negaranya akan siap sesuai jadwal.

Dikatakannya, "Yang pasti, stadium itu akan siap. Meski demikian, pemerintah Sao Paolo hingga kini belum memulai pembangunan stadium Hera dan ini tidak baik bagi citra Brazil." [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar