Sabtu, 20 April 2019 | 07:39 WIB
Fans Maradona minta foto idolanya dipasang di pecahan 10 peso.
Maradona dan Uang Pecahan 10 Peso
Kamis, 12 Mei 2011 | 01:59 WIB
-
Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona ternyata masih dianggap 'dewa' oleh sebagian fansnya. Buktinya, para pemuja si 'tangan tuhan' itu sedang berkampanye untuk memasang wajah Maradona dalam pecahan uang 10 peso.  

Dalam sebuah grup facebook yang bertajuk Let the Diego be Diego, sekitar 15 ribu fans Maradona mengusulkan agar uang pecahan 10 peso yang selama ini bergambar Manuel Belgrano segera diganti dengan gambar Maradona.

Bahkan, sekarang di Argentina, untuk menyebut pecahan uang 10 peso, para fans Maradona menggantinya dengan ucapan 'Diego'. Dalam kosakata slank Argentina menyebut kata 'Diego' berarti menyebut pecahan 10 peso.

Selain sebagai pemimpin Argentina menuju kemerdekaan, Manuel Belgrano adalah pencipta bendera Argentina, jadi menjadi wajar jika fotonya dipasang pada mata uang pecahan 10 peso.

Namun, menurut fans Maradona, sebagai negara penggila sepakbola, aksi Maradona ketika mencetak gol terbaik saat melawan Inggris pada perempat final Piala Dunia 1986 juga sangat bermakna.

Dan, fans Maradona juga sudah merancang penampilan uang 10 peso tersebut dengan gambar El Diego saat Argentina menang dari Inggris. (day)  

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar