Selasa, 12 November 2019 | 23:52 WIB
Ini menjadi kemenangan yang keempat kalinya sejak menjabat Presiden FIFA tahun 1998.
Blatter Kembali Pimpin FIFA
Kamis, 2 Juni 2011 | 02:18 WIB
Blatter sudah empat periode menjadi orang nomor satu FIFA / foto: fifa.com -
Zurich -- Sepp  Blatter terpilih kembali menjadi Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk periode 2011-2015, setelah memenangkan 186 suara dari 203 suara dalam Kongres FIFA ke-61, di Zurich, Swiss, Rabu (1/6).

Meskipun ada 17 suara yang Abstain, tapi hal itu tidak menghambat langkah Blatter untuk mendulang perolehan suara. Kemenangan mutlak pria berusia 75 tahun itu disebabkan oleh mundurnya Mohamed bin Hamman dari bursa pencalonan, karena kena sanksi larangan aktif di sepak bola seumur hidup setelah terbukti melakukan tindak penyuapan dan korupsi.

Dalam pidatonya, Blatter yang sudah terpilih untuk keempat kalinya sebagai presiden FIFA, mengucapkan terima kasih kepada para pemegang suara yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin induk organisasi sepak bola dunia empat tahun kedepan.

Blatter juga berjanji, akan membawa kembali FIFA ke jalur yang benar dan transparan. "Kami tak bisa melakukannya dalam semalam, kami akan berusaha untuk melakukannya, tapi kami butuh waktu" kata Blatter yang sudah 13 tahun menjabat Presiden FIFA.

Sepp Blater dilahirkan di Valais, Swiss, 10 Maret 1936, memulai karirnya di FIFA pada tahun 1975. Saat itu, ia menjabat sebagai Direktur Teknis. Kemudian pada tahun 1981, Blatter menjadi Sekretaris Umum.

Blatter baru menjadi Presiden FIFA pada tahun 1998, menggantikan Joao Havelange. Kemudian, tahun 2002, Blatter terpilih kembali jadi orang nomor satu di FIFA setelah mengalahkan Issa Hayatou. Tahun 2007,  Blatter dipercaya kembali menjadi Presiden FIFA. Dan, lagi-lagi Blatter akan memimpin induk organisasi sepak bola dunia selama empat tahun ke depan. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar