Selasa, 25 Juni 2019 | 04:34 WIB
Selama membesut Thailand Robson hanya mampu menang tujuh kali dari 18 kali pertandingan.
Bryan Robson Tinggalkan Timnas Thailand
Kamis, 9 Juni 2011 | 02:11 WIB
Bryan Robson tidak cocok lagi dengan timnas Thailand / foto: zimbio.com -
Bangkok -- Pelatih Bryan Robson dikabarkan sudah meninggalkan tim nasional Thailand. Hal itu disampaikan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Worawi Makudi, Rabu (8/6).

Menurut Makudi, alasan Robson yang diikuti asistennya, Steve Darby untuk mengundurkan diri dari timnas Thailand tidak jelas. Namun, hal itu akhirnya menjadi keputusan bersama.

"Dia (Robson) ingin mengundurkan diri dan kontraknya diputus dengan kesepakatan bersama. Saya tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut," jelas Makudi kepada Wartawan.

Pelatih berusia 54 tahun itu, mulai membesut timnas Thailand pada bulan September 2009, saat itu ia menggantikan posisi Peter Reid.

Selama membesut timnas Thailand, Robson hanya mampu membawa negeri Gajah Putih itu menang tujuh kali dari 18 kali pertandingan, sisanya tujuh kali kalah, dan empat kali seri. Ditangannya pula posisi Thailand di peringkat FIFA turun dari 105 menjadi peringkat ke-120.

Menurut mantan teman setimnya di Manchester United, alasan Robson mundur dari timnas Thailand bukan karena kesehatan -penyakit kanker-. Setelah tidak menangani Thailand Robson akan aktif kembali sebagai duta The Red Devils. (day)     

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar