Selasa, 12 November 2019 | 23:37 WIB
Sejalan dengan proses pengunduran dirinya itu, maka penyelidikan terhadapnya dihentikan.
Wakil presiden FIFA Mengundurkan Diri
Selasa, 21 Juni 2011 | 09:12 WIB
Jack Warner / foto: getty images -
Zurich --- Wakil presiden FIFA  Jack Warner yang diduga terlibat skandal suap di tubuh FIFA, menyatakan mengundurkan diri dari seluruh jabatannya dalam dunia sepak bola Internasional, Senin (20/6).

Dengan demikian, Warner tidak hanya mundur sebagai Wakil presiden FIFA saja, tapi pria berusia 68 tahun itu juga menyatakan mundur dari jabatannya sebagai presiden Federasi Sepakbola Amerika Utara dan Amerika Tengah (CONCACAF).    

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Senin (20/6), Federasi Sepakbola Dunia itu menyesalkan segala peristiwa yang terjadi selama ini yang menyebabkan Warner mundur. Setelah mundur, otomatis segala upaya penyelidikan kasus suap yang dikenakan kepada pria asal Trinidad itu dihentikan.

"Asas praduga tak bersalah harus dikenakan pada Warner dan sejalan dengan proses pengunduran dirinya itu, maka penyelidikan terhadapnya dihentikan," tulis pernyataan FIFA.

Werner mengundurkan diri dari FIFA atas dasar kehendaknya sendiri, sambung rilis tersebut. Setelah ini, Warner akan berkonsentrasi pada pekerjaannya di Trinidad dan Tobago sebagai Ketua Partai koalisi terbesar di pemerintahan.   

Warner, selain diduga pernah melakukan pengaturan tanggal pelaksanaan Kongres FIFA, Ia juga pernah diduga terlibat suap pengaturan untuk menentukan tuan rumah Piala Dunia 2018. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar